UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Pada Siswa Kelas V Mi Ma'arif Ropoh Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2016/2017

Purwaningsih - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan prestasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction. Penelitian dilaksanakan di MI Ma’arif Ropoh Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo dengan subjek penelitian siswa kelas V semester I tahun pelajaran 2016/2017. Dengan jumlah siswa 29, yang terdiri atas 15 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Dengan latar belakang masalah bahwa pembelajaran matematika di MI Ma’arif Ropoh masih menggunakan metode konvensional.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri terdiri dari 4 (empat) tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi (4) refleksi tindakan. Instrumen pengumpulan data mengunakan tes dan lembar observasi serta telah memenuhi syarat validitas. Teknik analisis data mengunakan perhitungan rata-rata dan persentase.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas V MI Ma’arif Ropoh. Hal tersebut ditunjukkan dari data yang diperoleh, pada prasiklus siswa yang tuntas ada 34,48 % dengan nilai rata-rata 50,86 meningkat pada siklus I yaitu 37,93% dengan nilai rata-rata 65,86 dan meningkat lagi di siklus II yaitu 100 % dengan nilai rata-rata 83,38.

Kata kunci : Team Accelerated Instruction, Prestasi Belajar, Matematika.





Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4145 PUR p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran kooperatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Purwaningsih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?