Skripsi
Penerapan data mining dengan metode na
Prediksi minat pembeli sangat penting bagi suatu perusahaan, dimana dengan adanya prediksi minat pembeli perusahaan dapat mengambil suatu keputusan atau strategi yang benar dan tepat bagi konsumennya. Teknologi data mining dan metode Naïve Bayes hadir sebagai solusi.
Dari data tersebut, akan diolah dengan metode naïve Bayes. Setelah melewati proses tersebut, maka akan didapatkan pola-pola dalam pengambilan keputusan. Data mining dengan metode Naïve Bayes untuk memprediksi minat pembeli inputnya adalah data penjualannya, dan produk yang telah dibeli oleh customer. Sedangkan outputnya adalah prediksi minat konsumen pembeli yaitu jenis produk mana yang banyak, paling banyak diminati oleh pembeli.
Dan dari hasil uji coba didapatkan hasil bahwa proses pengcleaningan data telah berhasil dilakukan. Cleaning data dari tabel beli master kemudian disimpan ke tabel temporary. Kemudian dari data yang ada pada tabel temporary tersebut dilakukanlah proses metode Naïve Bayes. Pada akhirnya akan didapatkan hasil penjualan jenis produk yang paling banyak diminati pembeli.
Kata Kunci: Prediksi Minat Pembeli, Naïve Bayes.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain