UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Permainan Cerita Berantai Untuk Peningkatan Pembelajaran Maharah Kalam Siswa Kelas VIII MTs N Wonosobo Tahun Pelajaran 2017/2018

Firdaus Kurniawan - Nama Orang;

Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui penerapan permainan cerita berantai pada pembelajaran maharah kalam di kelas VIII MTs N Wonosobo. (2) Untuk mengetahui adanya peningkatan dalam pembelajaran maharah kalam kelas VIII MTs N Wonosobo melalui permaianan cerita berantai. (3) Untuk mengetahui perbedaan pembelajaran maharah kalam siswa kelas VIII yang menerapkan Permainan Cerita Berantai dengan kelas yang tidak menerapkan metode tersebut.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu jenis data yang diukur secara langsung dengan metode penelitian lapangan. Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs N Wonosobo yang berjumlah 299 siswa.
Berdasarkan hasil penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa : (1) Adanya peningkatan kemampuan menulis bahasa Arab kelas eksperimen sedang, dibuktikan dengan nilai gain (g) = 0,59667 yang berarti sedang karena 0,7 > g > 0,3, dan peningkatan di kelas kontrol sedang karena 0,7 > g > 0,3, yaitu dengan nilai g sebesar 0,443. (2) Adanya perbedaan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII MTs N Wonosobo yang menggunakan metode Permainan Cerita Berantai dan yang tidak menggunakan metode Permainan Cerita Berantai. Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan uji hipotesis yang diperoleh thitung sebesar 2,79. Selanjutnya thitung tersebut dibandingkan dengan ttabel dengan dk= n1 + n2 -2= 19+19-2= 36. Dengan dk 36 dan taraf kesalahan 5% maka ttabel= 2,0281, dan taraf kesalahan 1% adalah 2,7195 . Dalam hal ini berlaku ketentuan bila thitung lebih kecil dari ttabel maka Ho diterima. Tetapi jika thitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima.

Kata Kunci: Penerapan, Pembelajaran, Maharah Kalam, Metode Permainan Cerita Berantai
 


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4498FITK2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4498 FIR p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?