UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Implenetasi Budi Pekerti melalui Pembelajaran Fisika Pada Peserta Didik Kelas X TKJ SMK INFORMATIKA WONOSOBO

Laeliya Hidayati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk; 1) Mengetahui penerapan budi pekerti melalui
pembelajaran Fisika pada peserta didik kelas X TKJ SMK Informatika Wonosobo
;2) Mengetahui dampak penerapan budi pekerti melalui pembelajaran Fisika pada
peserta didik kelas X TKJ SMK Informatika Wonosobo.
Penelitian dengan metode kualitatif. Lokasi penelitian di SMK Informatika
Wonosobo. Sumber data primer adalah peserta didik kelas X TKJ SMK
Informatika Wonosobo sebanyak 15 anak. Teknik pengumpulan data dengan
teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Proses penelitian diawali dengan
pemberian materi implementasi budi pekerti melalui pembelajaran fisika dan
diakhiri dengan pemberian lembar evaluasi yang dikerjakan peserta didik secara
mandiri. Hasil lembar evaluasi yang dikerjakan peserta didik digunakan sebagai
data penelitian yang kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitan menunjukkan bahwa 1) penerapan pembelajaran budi pekerti
melalui pembelajaran fisika terlaksana dengan optimal. Hal ini ditunjukkan
berdasarkan adanya keteraturan dalam peserta didik menjawab pertanyaan. Fisika
merupakan pembelajaran yang memerlukan kepekaan dalam berpikir, sehingga
melalui pembelajaran fisika siswa dilatih untuk berbudi pekerti (mengolah
kepekaan akal yang dimilikinya) dimulai dengan memberikan refleksi dari materi-
materi yang sederhana hingga yang komplek. Dengan pembiasaan seperti ini tidak
ada lagi peserta didik yang akan memberi label negatif pada pembelajaran fisika;
2) Dampak penerapan budi pekerti melalui pembelajaran fisika tampak dari
banyaknya laku dari akal yang dimiliki peserta didik, adanya keseimbangan
pikiran pada peserta didik, penalaran terhadap masalah, dan laku yang terarah
dari peserta didik
.
Kata Kunci : Implementasi, Budi Pekerti, Pembelajaran Fisika


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4499FITK2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4499 LAE i
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?