UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Pola Asuh Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas VII MTs Ma'arif Selomerto Tahun Pelajaran 2016/2017

Ismi Sholihah - Nama Orang;


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam peserta didik kelas VII MTs Ma’arif Selomerto, Kabupaten Wonosobo Tahun 2016/2017, untuk mengetahui pengaruhnya pola asuh orang tua dengan prestasi belajar.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, penelitian kuantitatif ini bersifat korelasional. Yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu, pengaruh pola asuh orang tua di MTs Ma’arif Selomerto Wonosobo dan variabel terikat, yaitu prestasi belajar pendidikan agama islam peserta didik kelas VII MTs Ma’arif Selomerto Wonosobo. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini adalah angket pengaruh pola asuh orang tua, dan nilai raport pendidikan agama islam siswa. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, metode observasi, metode angket (kuesioner), dan metode dokumentasi. Dalam menganalisis data penelitian, peneliti menggunakan analitik dengan langkah-langkah sebagai berikut analisis pendahuluan, analisis uji hipotesis, dan analisis lanjutan.
Dari analisis regresi menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas VII MTs Ma’Arif Selomerto Wonosobo dengan tingkat signifikasi sebesar 45,95. Hasil regresi tersebut kemudian dikonsultasikan dengan Ftabel pada taraf signifikasi 5% dengan N= 84 diperoleh angka 3,96 dan taraf signifikasi 1% diperoleh angka 6,95, maka dapat diketahui bahwa Fhitung = 45,95 > Ftabel = 3,96 (pada taraf 5%) dan Fhitung = 45,95 > Ftabel = 6,95 (pada taraf 1%). Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam peserta didik kelas VII MTs Ma’arif Selomerto Wonosobo.


Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Belajar PAI.



Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4517FITK2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4517 ISM p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?