Skripsi
Pelaksanaan Pembelajaran Hypnosis Learning Mata Pelajaran Pendididkan Agama Isalm Di Sekolah Menengah Pertama Negri 2 Selomerto Kabupaten Wonosobo Tahun 2017/2018
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara kerja metode pembelajaran Hypnosis Learning ketika diterapkan pada proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana cara penerapannya dan sampai sejauh mana seorang guru bisa menggunakan metode ini. Untuk mengetahui peran metode Hypnosis Learning dalam meningkatkan kualitas dan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam, sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih meningkat dari pembelajaran sebelumnya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan.dalam penelitian yang menjadi objek inti dari penelitian adalah peserta didik dan guru. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, observasi, wawancara dan tes.
Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, adanya perbedaan dari kondisi dan proses saat pembelajaran dengan menggunakan metode Hypnosis Learning membuat hasil pembelajaran lebih meningkat dari pembelajaran yang biasanya.
Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Hypnosis Learning, Pendidikan Agama Islam
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara kerja metode pembelajaran Hypnosis Learning ketika diterapkan pada proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam, bagaimana cara penerapannya dan sampai sejauh mana seorang guru bisa menggunakan metode ini. Untuk mengetahui peran metode Hypnosis Learning dalam meningkatkan kualitas dan hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam, sehingga hasil yang didapatkan bisa lebih meningkat dari pembelajaran sebelumnya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan.dalam penelitian yang menjadi objek inti dari penelitian adalah peserta didik dan guru. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, observasi, wawancara dan tes.
Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, adanya perbedaan dari kondisi dan proses saat pembelajaran dengan menggunakan metode Hypnosis Learning membuat hasil pembelajaran lebih meningkat dari pembelajaran yang biasanya.
Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Hypnosis Learning, Pendidikan Agama Islam
Tidak tersedia versi lain