Skripsi
Pengaruh Daya Tarik Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan, Kreativitas Iklan, Unsur Humor Dan Kualitas Pesan Iklan Terhadap Evektifitas Iklan Pada Produk Minuman Sprite
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, frekuensi
penayangan iklan, kreativitas iklan, unsur humor, dan kualitas pesan iklan terhadap
efektivitas iklan pada produk minuman Sprite. Penelitian ini merupakan penelitian
asosiatif causal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Sains Al-
Qur’an di Wonosobo. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara,
dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, sedangkan analisis data
dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan, kreativitas iklan,
unsur humor, dan kualitas pesan iklan berpengaruh positif terhadap efektivitas
iklan. Kontribusi daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan, kreativitas iklan,
unsur humor, dan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan sebesar 98,1 %.
Kata kunci : daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan, kreativitas iklan, unsur
humor, kualitas pesan iklan, efektivitas iklan
Tidak tersedia versi lain