Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Anggota Dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Anggota dengan variabel Kepuasan Anggota sebagai variabel intervening pada BMT Al-Huda Kertek Wonosobo.
Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian populasi dengan jumlah responden sebanyak 97 anggoya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil pengujian terhadap hipotesis, menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kepercyaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kepuasan anggoya berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Kepuasan anggota mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dan juga kepuasan anggota mampu memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas anggota. Hasil koefisien determinasi yang besar menujukkan kemampuan variabel independen (kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan anggota) dalam menjelaskan variabel dependen (loyalitas anggota) cukup kuat.
Kata kunci : Loyalitas Anggota, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Anggota.
Tidak tersedia versi lain