UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Rancang Bangun Game Petualangan " Budi Ayo Berangkat " Dengan Menggunakan Al goritma Fuzzy Mamdani"

Alfian Januar Diasa - Nama Orang;

Senin 27 maret 2017 pada media online detik.com di https://news.detik.com. diberitakan bahwa telah diamankan sebanyak tujuh orang anak (pelajar) yang sedang bolos sekolah, 3 pelajar SMA dan 4 pelajar SMP. Pendidikan budi pekerti yang mudah dipahami anak-anak. Seharusnya lebih ditekankan tidak hanya dengan pendidikan teori saja tapi mengedepankan prakteknya atau simulasinya. Kurangya media pembelajaran tentang budi pekerti menjadi faktor utama anak kurang paham tentang nilai-nilai budi pekerti. Game merupakan cara untuk menyampaikan bahan belajar dengan memadukan beberapa jenis media yang dikendalikan komputer. Media ini menggabungkan semua media yang terdiri dari teks, grafis, animasi, musik, dan prinsip – prinsip pembelajaran . Salah satunya dengan pemanfaatan game dalam suatu pembelajaran yang dirancang mengggunakan metode game development yang terdiri dari 7 tahap yaitu tahap riset danpenyusunan konsep dasar, perumusan, pengumpulan asset dan level design, test play, development,alpha beta test, rilis. Algoritma yang di gunakan dalam game ini adalah algoritma fuzzy mamdani metode mamdani sering juga dikenal dengan nama Metode Max-Min. Metode Max (Maximum) Pada metode ini, solusi himpunan fuzzy diperoleh dengan cara mengambil nilai maksimum aturan, kemudian menggunakannya untuk memodifikasi daerah fuzzy, dan mengaplikasikannya ke output dengan menggunakan operator OR (union). Gane dibangun menggunakan aplikasi Construct 2. pengujian game ini terbagi menjadi 3 tahap yaitu pengujian Black Box Testing, White Box Testing dan pengujian menggunakan ISO 9126 dilakukan oleh para ahli media.
Kata kunci: Budi Pekerti, Fuzzy Mamdani, Construct 2, Game.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
976FST2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FASTIKOM 976 ALF r
Penerbit
Wonosobo : FASTIKOM UNSIQ., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?