Tugas Akhir
Game Edukasi Olah Pikir Anak (OPA) Usia Dini Berbasis Android Menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle
Usia dini pada anak merupakan masa emas (golden age) karena anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup pesat dan tidak tergantikan pada masa mendatang. Dunia anak adalah dunia bermain. Bermain, dari segi pendidikan adalah kegiatan permainan menggunakan alat permainan yang mendidik serta alat yang bisa merangsang perkembangan aspek kognitif, sosial, emosi, dan fisik yang dimiliki anak. Untuk itu dalam penelitian ini dimunculkan rumusan masalah tentang bagaimana merancang dan membangun game edukasi untuk menumbuh kembangkan olah pikir anak usia dini berbasis android. Game Edukasi Olah Pikir Anak Usia Dini Berbasis Android dibanguun menggunakan metode algoritma Fisher Yates Shuffle dengan bantuan software Eclipse kemudian diuji menggunakan Blackbox, Whitebox dan ISO 9126. Kata Kunci :Game, android, anak, fisher yates shuffle.
Tidak tersedia versi lain