UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Game Edukasi " Perang Kemerdekaan" Menggunakan Algoritma Collision Detection Sebagai Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Android

Adam Adi Wibowo - Nama Orang;

Peristiwa kemerdekaan Indonesia banyak menyimpan sejarah, kenangan, dan pelajaran berharga bagi rakyat Indonesia. Salah satu cara untuk melestarikan momen dan nilai sejarah tersebut adalah dengan menyisipkannya pada pelajaran sejarah di sekolah-sekolah formal. Pembelajaran sejarah merupakan sebuah pembelajaran yang sering kali dikeluhkan oleh para peserta didik. Game edukasi merupakan sebuah alat yang efektif untuk mengajar karena mengandung prinsip-prinsip pembelajaran yang efektif. Game jenis ini sebenarnya lebih mengacu kepada isi dan tujuan Game. Sekarang ini siswa lebih akrab dengan Smartphone dimanapun berada karena itu Game yang berbasis Android juga akan membawa harapan untuk memberikan hiburan dan pengetahuan tentang tentang sejarah kepada siswa. Untuk itu dalam penelitian ini dimunculkan rumusan masalah tentang Bagaimana merancang dan membangun Game edukasi menggunakan Metode Collision Detection dengan tema sejarah perang kemerdekaan Indonesia berbasis Android. Game dibuat dengan bantuan Software Construct 2 kemudian diuji menggunakan Blackbox dan Whitebox dengan hasil bahwa Game ini menunjukan jika fungsi-fungsi berjalan dengan baik. Setelah itu dilakukan pengujian manfaat kepada 50 Tester dengan hasil indikator nilai mean rata-rata 3,3 yang menunjukan kriteria baik.

Kata Kunci :Game edukasi, Sejarah, Android, Construct 2, Collision Detection.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
997FST2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FASTIKOM 997 ADA g
Penerbit
Wonosobo : FASTIKOM UNSIQ., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?