Tugas Akhir
Game Pembelajaran Tematik Kelas 2 Sekolah Dasar Dengan Metode Research And Development (R&D) Dan Algoritma Brute Force
Keyword : Game Edukasi, Game pembelajaran tematik,
Pembelajaran Tenatik Kelas 2 Sekolah Dasar Kelas 2 Tema 1,2 dan 3 yang di lakukan di sekolah dasar khususnya SD N 1 Jengkol masih menggunakan model pembelajaran lama. Pada model ini seorang guru menerangkan secara langsung kepada siswa mengunakan media buku cetak. Hal tersebut membuat siswa merasa bosan, dan jenuh sehingga di perlukan sebuah media pembelajaran yang dapat membantu pembelajaran agartercipta lingkungan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah media pembelajaran yang seuai dengan materi tematik sekolah dasar kelas 2 yang bias diimplementasikan dalam pembelajaransehingga muncul ketertarikan siswa dalam memahami materi pembelajaran tematik kelas 2 semester 1 tema 1,2,dan 3.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research And Development (R&D) Dan Algoritma Brute force. Penelitian dilakukan pada siswa sekolah dasar kelas 2 di SD N 1 Jengkol yang digunakan untuk menguji angket dan melakukan penelitian. Dari pengisian angket di dapat prosentase rata-rata skor 77,8 pada skala 100 yang menunujukkan bahwa fungsional Game pembelajaran tematik kelas 2 sekolah dasar adalah “Baik”. Hal ini Menunjukan game/aplikasi pembelajaran mendapatkan tanggapan yang positif dari seluruh pengguna.
Tidak tersedia versi lain