Skripsi
Konsep Polah Asuh Demokrasi Dalam Pengembangan Kognitif Anak Autis (Tinjauan Psikologi Pendidikan Islam)
Pola asuh demokrasi merupakan keseluruhan interaksi orang tua terhadap anak dengan memprioritaskan kepentingan anak akan tetapi tidak ragu untuk mengendalikannya. Hal ini sangat mempengaruhi perkembangan anak baik da I aspek kognitif, afektif maupun psikomotorik. Terlebih kepada anak autis, pola pengasuhan yang diterapkan harus benar-benar tepat. Pola asuh yang diterapkan orang tua sangat berrpengaruh terhadap pembentukan watak anak karena orang tua merupakan guru pertama bagi anak dan apa yang dilakukan orang tua akan menjadi contoh bagi anak.
Penulisan skripsi dalam judul Konsep Pola Asuh Demokrasi Dalam Pengembangan Kognitif Anak Autis (Tinjauan Psikologi Pendidikan Islam ) bertujuan untuk mengetahui perkembangan kognitif anak autis, mengetahui pola asuh demokrasi dalam mengembangkan kognitif anak autis, mengetahui konsep pola assuh demokrasi dalam tinjauan psikologi pendidikan islam dan mengatahui lingkungan yang baikbagian akautis.
Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Untuk mengumpulkan data menggunakan data berupa dokumen baik data kepustakaan maupun internet. Sedangkan analisisnya, penulis menggunakan analisis konten, menarik kesimpulan yang tepat dari sebuah buku maupun dokumen lain. Dapat disimpulkan bahwa pola asuh demokrasi berpengaruh terhadap perkembangan kognitif anak autis, dari sisi psikologi juga sangat memotivasi anak dan islam juga mengajarkan pola asuh demokrasi dalam mendidik anak.
Kata kunci: PolaAsuh Demokrasi, Perkembangan Kognitif, AnakAutis
Tidak tersedia versi lain