Skripsi
Strategi Guru Dalam Membiasakan Ibadah Shalat Fardhu Siswa Kelas VII MTs Ma`arif Kepil Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahuistategi guru dalam membiasakan shalat fardhu siswa kelas VII MTs Ma’arif Kepil, sejauhmana pengaruh guru dalam membiasakan shalat fardhu siswa kelas VII MTs Ma’arif Kepil, mengetahui faktor yang mempengaruhi pembiasaan siswa dalam dhalat fardhu siswa kelas VII MTs Ma’arif Kepil.
Dalam skripsi ini menggunakan penelitian lapangan (field research ) yaitu research yang dilakukan ditempat terjadinya gejala-gejala. Dalam skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif adalah suatu proses penelitian untuk menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Sedangkan Dalam penelitian ini menggunakan teknik uji realibilitas. Teknik analisis uji realibilitas ini digunakan untuk mengetahui pengaruh tayangan program religius terhadap aqidah peserta didik, dengan menggunakan angket sebagai instrument penelitian.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanyapengaruhstrategi guru dalam membiasakan shalat fardhu siswa kelas VII MTs Ma’arif Kepil Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Ajaran 2015/2016.
Kata kunci: strategi guru, shalat fardhu
Tidak tersedia versi lain