UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Peningkatan Kedisiplinan Siswa Melalui Pembiasaan Tujuh Budaya Malu di SD Negeri Kwadungan Jurang Kledung Temanggung Tahun Pelajaran 2015/2016

Choerul Hidayah - Nama Orang;


Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 28 April - 13 Juni 2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode true eksperimen menggunakan desain pretest-posttest control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 4 dan 5 yang berjumlah 35 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Peneliti hanya sebagai observer. Sebelum perlakuan atau treatment dilakukan kedua kelompok diberi pretest dengan menggunakan angket. Kelompok eksperimen diberi perlakuan dengan pembiasaan tujuh budaya malu, sedangkan kelompok kontrol tidak diberi perlakuan atau masih menggunakan strategi yang telah diterapkan di sekolah. Kelompok eksperimen dan kelompok kontrol diberi posttest. Kemudian hasilnya diolah, dianalisis, dan dibandingkan menggunakan uji-t dengan program SPSS 16.0 untuk mengetahui perbedaan serta peningkatan kedisiplinan siswa.

Hasil analisis akhir menggunakan uji paired samples t-testpada program SPSS 16.0pada kelompok eksperimen diperoleh hasil dengan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara sebelum perlakuan dan sesudah perlakuan atau treatment. Berdasarkan uji independent samples t-test diperoleh hasil sig.(2-tailed) sebesar 0,112 > 0,05 yang berarti bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Karena setelah dibandingkan kelas eksperimen tidak menunjukkan perubahan lebih besar dibandingkan kelompok kontrol. Sehingga dapat dinyatakan bahwa pembiasaan tujuh budaya malu dapat meningkatkan kedisiplinan siswa namun membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk hasil yang maksimal dan sanksi yang tegas serta dilakukan secara konsisten atau terus menerus.

Kata Kunci : Peningkatan, Pembiasaan, Tujuh Budaya Malu, Kedisiplinan Siswa



Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4418FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4418 CHO p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kedisiplinan siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Choerul Hidayah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?