UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Implementasi Problem Based Learning Terhadap High Order Thinking dan Prestasi Belajar Siswa Pokok Bahasan Getaran dan Gelombang Kelas VIII di SMP N 3 Bulu Tahun Pelajaran 2016/2017

Rifki Niza Naurika - Nama Orang;

Problem based learning untuk melatih kemampuan High Order Thinking siswa yang masih rendah, selain itu siswa masih juga masih takut dan malu untuk bertanya kepada guru hal tersebut akan membuat siswa kurang dalam pemahaman konsep fisika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran fisika berbasis berbasis masalah di SMP N 3 Bulu. (2) Mengetahui efektifitas problem based learning terhadap high order thinking siswa (3) Mengetahui seberapa besar peningkatan high order thinking siswa.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode quasi eksperimen. Adapun sampel dalam penelitian ini diambil dengan cara proportionate stratified random sampling, dengan sampel 23 siswa untuk kelas ekperimen dan 23 siswa untuk kelas kontrol, sampel ini diambil dari populasi kelas VIII siswa SMP N 3 Bulu sebanyak 206. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi untuk melihat objek penelitian, wawancara, dan tes pilihan ganda dan essay untuk melihat hasil prestasi belajar kemampuan High order thinking siswa baik sebelum dan sesudag diberi perlakuan (pretest dan postets).

Hasil analisis uji t dapat disimpulkan bahwa pembelajaran fisika berbasis masalah efektif dalam meningkatkan high order thingking siswa hal ini diperoleh dari thitung high order thinking 3,349 sedangkan ttabel 2,0105 dengan taraf kesalahan relatif 5% dan thitung hasil prestasi belajar siswa sebesar 2,599 dan ttabel 2,0105. Kedua kelas eksperimen dan kontrol mengalami peningkatan dalam kategori sedang yaitu 0,640 kelas eksperimen dan 0,554 kelas kontrol.

Kata Kunci: Problem Based Learning, High order thinking, Prestasi belajar



Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4386FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4386 RIF i
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Prestasi belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rifki Niza Naurika
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?