UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Studi Korelasi Antara Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Fiqih Siswa Kelas VII di MTS Ma`arif Kertek Tahun Ajaran 2016/2017

Menuk Indriyani - Nama Orang;

Belajar merupakan unsur yang sangat fundamenta dalam penyelenggaraan setiap jenis dan jenjang pendidikan. Banyak unsur yang mempengaruhi belajar siswa salah satunya motivasi belajar. Motivasi akan menjadi faktor pendorong seorang siswa untuk belajar sehingga siswa mampu menghasilkan hasil belajar yang memuaskan. Memiliki motivasi membuat seseorang rela berkorban dan tidak mudah menyerah agar apa yang dicita-citakan tercapai. Dengan motivasi seseorang bisa menjadi semangat, menjadi tekun untuk melakukan sesuatu, menjadikan dirinya menjadi percaya diri, bahkan bisa menjadikan dirinya berhasil, sukses dan berprestasi
Penulisan skripsi dalam judul pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar fiqih siswa kelas VII di MTs Ma’arif Kertek Tahun Pelajaran 2016/2017, bertujuan untuk mengetahui bagaimana korelasimotivasi belajar siswa terhadap hasil belajar fiqih siswa kelas VII di MTs Ma’arif Kertekdengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif korelasi. Untuk pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan membagikan angketuntuk mengetahui motivasi belajar siswa. Sedangkan untuk analisisnya penulis menggunakan analisis prasyarat dan uji hipotesis.

Hasil perhitungan koefisien korelasi menggunakankorelasi product moment sebesar 0,5028. Nilai r tabel dengan α =5% dan 1% dan jumlah responden 50 adalah0,279 dan 0,361. Jadi, nilairxy= 0,5028>rt(0,05)dan rt(0,01)=0,279 dan 0,361 berarti hipotesis penelitian variabel X terhadap variabel Y adalah signifikan. Hal ini menunjukkan ada korelasi yangsignifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar fiqih siswa kelas VII di MTs Ma’arif Kertek Tahun Pelajaran 2016/2017

Kata Kunci: Motivasi, Belajar dan Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4395FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4395 MEN s
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Motivasi belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Menuk Indriyani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?