Skripsi
Implementasi Metode Guided Note Taking Untuk Meningkatkan Pembelajaran Maharah Kitabah Siswa Kelas VII MTS Ma`arif Selomerto Tahun Ajaran 2016/2017
Tujuan yang ingin dicapai penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi metode guided note taking pada pembelajaran maharah kitabah di kelas VII MTs Ma’arif Selomerto. (2) Untuk mengetahui adanya peningkatan dalam pembelajaran maharah kitabah kelas VII MTs Ma’arif 02 selomerto melalui metode guided note taking. (3) Untuk mengetahui perbedaan pembelajaran maharah kitabah siswa kelas VII yang menerapkan metode guided note taking dengan kelas yang tidak menerapkan metode tersebut.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu jenis data yang diukur secara langsungdengan metode penelitian lapangan.Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIIMTs Ma’arif Selomerto yang berjumlah 75 siswa. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian diatas maka dapat disimpulkan bahwa : (1) adanya Peningkatan kemampuan menulis bahasa Arab kelas eksperimen tinggi, dibuktikan dengan nilai gain(g) = 1,1363 yang berarti g>0,7, sedangkan peningkatan di kelas kontrol sedang karena 0,3
Tidak tersedia versi lain