UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kreativitas Siswa (Studi Kasus Model Pembelajaran di MAN Kalibeber Kelas XI Pokok Bahasan Fluida Dinamis Tahun Pelajaran 2016/2017)

Nur Halimah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya 1) pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap hasil belajar. 2) pengaruh kreativitas tinggi dan kreativitas rendah terhadap hasil belajar. 3) ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif TAI (Team Assisted Individualization) dengan kreativitas siswa terhadap hasil belajar.
Penelitian ini dilakukan dalam bentuk eksperimen faktorial. Siswa dibagi menjadi dua kelompok, yaitu eksperimen dan kontrol. Kedua kelas diberi angket kreativitas dan tes kemampuan awal. Setelah diberi perlakuan, siswa diberi dikenakan tes akhir berupa tes hasil belajar siswa. Hasil dari kedua data tersebut dipakai sebagai data hasil penelitian yang kemudian diolah dan dibandingkan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Populasi penelitian sampel diambil berdasarkan Proportionet Stratified Random Sampling. Kemudian diperoleh sampel penelitian 36 siswa kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran TAI (Team Assisted Individualization) dan dan 34 siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol dengan model pembelajaran konvensional.
Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa: 1) Hipotesis pertama menggunakan anava dua jalan diperoleh Fhitung = 15,52 sedangkan Ftabel = 3,09 dengan taraf signifikan 5% dan Ftabel = 7,04 dengan taraf signifikan 1% . Karena Fhitung> Ftabel, maka H0 ditolak, ini menunjukkan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap hasil belajar. 2) Hipotesis kedua menggunakan anava dua jalan diperoleh Fhitung = 133,23 sedangka Ftabel = 3,99 dengan taraf signifikan 5%Ftabel = 7,04 dengan taraf signifikan 1%. Karena Fhitung> Ftabel, maka H0 ditolak, ini menunjukkan adapengaruh kreativitas tinggi dan kreativitas rendah terhadap hasil belajar. 3) Hipotesis ketiga menggunakan anava dua jalan diperolehFhitung = 9,99 sedangkan Ftabel = 3,99 dengan taraf signifikan 5%Ftabel = 7,04 dengan taraf signifikan 1%. Karena Fhitung> Ftabel, maka H0ditolak, ini menunjukkan ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dengan kreativitas siswa terhadap hasil belajar.

Kata Kunci: TAI (Team Assisted Individualization), Kreativitas, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4371FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4371 NUR p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PEMBELAJARAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nur Halimah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?