UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pendidikan Soft Skill Bagi Peserta Didik (Kajian Ayat Al-Qur`an Surat Al-`Ashr : 1-3)

Isa Dawud Suhada - Nama Orang;

Latar belakang penelitian ini adalah dalam berkomunikasi ataupun interaksi, hal tersebut sering diteorikan dalam berbagai disiplin ilmu pendidikan, seperti halnya pendidikan sosial. Pendidikan adalah proses sepanjang hayat sebagai perwujudan pembentukan diri secara utuh, pengembangan segenap potensi dalam rangka penentuan semua komitmen manusia sebagai individu, sekaligus sebagai makhluk sosial dan makhluk Tuhan. Dalam membentuk sikap sosial yang positif pada peserta didik maka dibutuhkan lantaran dalam pencapaian tersebut dimana pendidikan sosial merupakan objeknya. Pendidikan sosial seperti berkomunikasi, berinteraksi dan lain sebagainya dapat diartikan dengan pendidikan soft skill atau pendidikan yang berfokus pada pembentukan kemampuan potensial sosial pada peserta didik.

Penelitian ini bertujuan untuk para pengajar dalam ruang lingkup pendidikan sepertihalnya orang tua dalam ruang lingkup keluarga, pendidik atau guru dalam ruang lingkup sekolahan, dan ataupun dalam ruang lingkup pergaulan pada lingkungan bergaul dari setiap peserta didik dalam mengembagkan dan membiasakan pendidikan soft skill ataupun pendidikan sosial.

Pengumpulan data penelitian ini menggunakan beberapa metode yang diantaranya adalah metode kepustakaan (literer) yaitu salah satu jenis penelitian kualitatif yang lokasi atau tempat penelitiannya dilakukan di pustaka, dokumen, arsip, serta menganalisis buku-buka yang berkaitan dengan skripsi. Sedeangkan analisis datanya penulis menggunakan metode deskriptif dan metode maudu’i.

Hasil penelitian ini menjelskan tentang bagaimana cara menanamkan pendidikan Soft Skill pada anak didik dengan langkah-langkah yang dimuat dalam pendidikan untuk mengembangkan pendidikan Soft Skill pada anak didik serta relevansi pendidikan Soft Skill dalam persepektif Al-Qur’an surat Al- ‘Ashr 1-3.

Kata kunci : Pendidikan Soft Skill, peserta didik.








Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4374FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4374 ISA p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan soft skill
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Isa Dawud Suhada
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?