UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dan Keyakinan Diri Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di SMP N 2 Kejajar Tahun Ajaran 2016/2017

Lina Rustiana - Nama Orang;


Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui hubungan kecerdasan emosional dengan prestasi siswa (2) mengetahui hubungan keyakinan diri dengan prestasi siswa (3) mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan keyakinan diri dengan prestasi belajar siswa.
Penelitian ini adalah penelitian sampel sehingga sampelnya adalah 22 siswa kelas eksperimen. Sampel ini diambil dari populasi kelas VII semester 2 di SMP N 2 Kejajar tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 84 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, soal dan dokumentasi. Angket digunakan untuk mengambil data nilai kecerdasan emosional dan keyakinan diri siswa. Soal digunakan untuk mengambil data nilai prestasi belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif.
Hasil analisis dengan judul di atas menyatakan 1) ada hubungan signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa ditunjukan dari hasil perolehan r hitung lebih besar dari r tabel (0.509 > 0.423) dengan taraf kesalahan relatif 5% 2) ada hubungan signifikan antara keyakinan diri dengan prestasi belajar siswa ditunjukan dari hasil perolehan r hitung lebih besar dari r tabel (0.454 > 0.423) dengan taraf kesalahan relatif 5% 3) ada hubungan signifikan antara kecerdasan emosional dan keyakinan diri dengan prestasi belajar siswa ditunjukan dari hasil uji hipotesis dengan teknik korelsi ganda dengan taraf kesalahan relatif 5% diperoleh Fhitung lebih besar dari Ftabel (4,027 > 3.25). Sehingga diketahui hubungan sebesar 0.546 menunjukan pengaruh sedang. Konstribusi sumbangan secara stimulan variabel kecerdasan emosional dan keyakinan diri siswa adalah 29% sedangkan 71% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Keyakinan Diri, Prestasi Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4376FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4376 LIN h
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kecerdasan emosional
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lina Rustiana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?