UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pelaksanaan Pembelajaran Fisika Dengan Sistem Kredit Semester (SKS) (Studi Kasus di SMA Takhasus Al-Qur'an Kalibeber Wonosobo)

Yayuk Irawati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana perencanaan pelaksanaan pembelajaran Fisika dengan SKS, (2) bagaimana pelaksanaan pembelajaran Fisika dengan SKS, (3) bagaimana evaluasi pelaksanaan pembelajaran fisika dengan SKS.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian adalah guru Fisika SMA Takhasus Al- Qur’an Kalibeber Wonosobo. Teknik pengumpulan data berupa teknik pengisian lembar angket, dokumentasi, dan wawancara. Instrumen penelitian berupa lembar angket, lembar dokumentasi, dan lembar wawancara yang digunakan untuk menilai ketercapaian pelaksanaan SKS. Lembar angket diisi oleh peserta didik semester II dan semester IV. Lembar dokumentasi digunakan untuk melihat kelengkapan data guru berupa silabus dan RPP, data peserta didik berupa KRS dan KHS, dan dokumen lain yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran dengan SKS. Lembar wawancara digunakan sebagai pedoman wawancara dengan WK. Kurikulum Sekolah dan wawancara tidak terstruktur dengan guru dan peserta didik. Instrumen divalidasi menggunakan validasi isi dan konstruk oleh ahli. Analisis deskriptif kualitatif digunakan untuk menganalisis data hasil dokumentasi dan wawancara, sedangkan analisis deskriptif kuantitatif digunakan untuk menganalisis data hasil angket.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) perencanaan pembelajaran Fisika dengan SKS dikategorikan cukup baik dengan persentase 61,59%, (2) pelaksanaan pembelajaran Fisika dengan SKS dikategorikan cukup baik dengan persentase 75,56%, (3) evaluasi pelaksanaan pembelajaran Fisika dengan SKS dikategorikan cukup baik dengan persentase 74,63%.
Kata Kunci: Pembelajaran Fisika, Sistem Kredit Semester



Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4320FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4320 YAY p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran fisika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yayuk Irawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?