UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Keteladanan Sifat-Sifat Rasulullah SAW Dalam Pembelajaran Menurut Perspektif Al-Qur'an (Kajian Q.S. Al Ahzab Ayat 21)

Sri Mulyani - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan:1) untuk mengetahui keteladanan sifat-sifat cRasulullah SAW dalam pembelajaran, 2) untuk mengetahui makna yang terkandung dalam QS.Al Ahzab ayat 21, 3) untuk mengetahui konsep keteladanan Rasulullah SAW dalam QS Al Ahzab ayat 21.
Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan atau library research. Penelitian kepustakaan atau library research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif yang lokasi atau tempat penelitiannya di lakukan di pustaka, dokumen, arsip dan sejenisnya. Analisis datanya menggunakan metode induktif, analisis isi dan tahlili.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keteladanan dari sifat-sifat Rasulullah SAW. dalam pembelajaran menurut perspektif Al Qur’an ( kajian QS. Al ahzab : 21 ) yakni bahwasanya dalam pembelajaran ada empat keteladanan sifat-sifat Rasulullah SAW yang dapat di teladani yaitu Shidiq, Amanah, Tabliq dan Fathanah. Selain empat sifat tersebut, ada lagi keteladanan yang dapat di ambil dari beliau yaitu dalam QS.Al Ahzab ayat 21 dalam peristiwa perang Khandaq yaitu keterkaitan beliau dalam perang menegakan agama Allah SWT dengan menunjukkan kesabaran, ketegasan dan kelemahlembutannya dalam bertutur kata. yang apabila di kaitkan hubungannya dengan guru dan murid dalam pembelajaran, terdapat dua pendekatan keteladanan yakni keteladanan yang di sengaja dan keteladanan yang tidak di sengaja. Untuk dapat menjadi teladan yang khasanah (uswatun khasanah) seorang guru di tuntut agar mahir dalam bidangnya sekaligus mampu tampil sebagai figur yang baik (berakhlak mulia) bagi peserta didiknya.


Kata Kunci : Keteladanan, Sifat Rasulullah, Pembelajaran


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4285FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4285 SRI k
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keteladanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sri Mulyani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?