UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Psychological Method Untuk Meningkatkan Mental dan Asosiasi Pikiran Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas VII MTS Ma`arif Selomerto Wonosobo Tahun Pelajaran 2016/2017

Nala Sarif Fauziatun - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui beberapa penerapan psychological method dalam pembelajaran bahasa Arab kelas VII MTS Ma’arif Selomerto Wonosobo; 2) Untuk mengetahui adanya peningkatan pada mental siswa dari pembelajaran bahasa Arab kelas VII MTS Ma’arif Selomerto Wonosobo; 3) Untuk mengetahui adanya peningkatan pada asosiasi pikiran siswa dari pembelajaran bahasa Arab kelas VII MTS Ma’arif Selomerto Wonosobo.
Penelitian dengan metode eksperimen menggunakan desainOne Group Pretest-Posttest Design.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII C MTs Ma’arif Selomerto yang berjumlah 27 siswa yang dijadikan kelas eksperimen. Sebelum pembelajaran kelas eksperimen diberikan angket dan soal pretest. Siswa kelas eksperimen diberi pembelajaran dengan menggunakan metode psikologi (psychological method). Kelas eksperimen dikenakan tes akhir berupa soal tes tertulis. Kemudian hasilnya diolah, dianalisis, menggunakan uji T-tes untuk mengetahui peningkatan mental dan asosiasi pikiran siswa yang diteliti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pembelajaran bahasa Arab untuk mental dan asosiasi pikiran siswa di MTs Ma’arif Selomertomenggunakan metode psikologi (psychological method) dengan langkah-langkah yang pada pembelajaran; 2) Peningkatan mental siswa kelas eksperimen sebesar 10,88; 3) Peningkatan asosiasi pikiran siswa kelas eksperimen sebesar 73,85; 4) Adanya peningkatan asosiasi pikiran siswa pada kelas eksperimen dengan thitung=73,85< ttabel=2,064 Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.

Kata Kunci: Psychological Method, Mental dan Asosiasi Pikiran
 


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4298FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4298 NAL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran Bahasa Arab
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nala Sarif Fauziatun
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?