UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pemanfaatan Metode Permainan Kartu Dalam Pembelajaran Al-Qur'an Hadits Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Vii A Mts Ma'arif Nu Jatilawang Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016

Roliyah - Nama Orang;

Penelitian dilakukan di MTs Ma’arif Nu Jatilawang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara pada siswa kelas VII A yang berjumlah 26 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi yang dilakukan pada saat kegiatan belajar mengajar. Selain observasi peneliti juga menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan melalui test. Setelah pengumpulan data kemudian dilakukan analisis uji hipotesis yang menggunakan rumus “t” test. Dalam penelitian ini ada dua variabel yang diteliti yaitu penerapan metode permainan kartu dan prestasi belajar al-qur’an hadis, selanjutnya data diolah berdasarkan nilai pre test dan post test.

Nilai pre test dan post test digunakan untuk mengetahui penerapan metode permainan kartu terhadap prestasi belajar al-qur’an hadist, dengan demikian hipotesis yang peneliti ajukan yaitu penerapan metode permaianan kartu terhadap pretasi belajar l-quran hadist kelas VII A Mts Ma’arif Nu Jatilawang kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Tahun pelajaran 2015/2016.

Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa hasil pembelajaran dengan menggunakan metode permainan kartu mengalami peningkatan yang signifikan dari hasil yang sebelum menggunakan metode permainan kartu. Karena thitung lebih besar dari ttabel. Penggunaan metode permainan kartu dalam pembelajaran al-qur’an hadist, secara signifikan setelah dapat menunjukan efektifitasnya dalam meningkatkan prestasi belajar siswa, hal ini dapat diperhitungkan ttest dengan hasil 12,43 yang berada diatas ttabel pada taraf signifikan 1% (2,48) dan 5 % (1,71).




Kata kunci : Permainan kartu, Prestasi Belajar, Al-Qur’an Hadist


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
4219FITK2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4219 ROL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran al-qur\'an hadits
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Roliyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?