Skripsi
Peningkatan Pemahaman Berhitung Perkalian Dengan Metode Tutor Sebaya Pada Siswa Kelas Iv Mi Maarif Bener Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode tutor sebaya pada materi perkalian di kelas III MI Ma’arif Bener Tahun Pelajaran 2015/2016, Apa saja faktor pendukung dan penghambat hasil belajar pada materi perkalian di kelas III MI Ma’arif Bener Tahun Pelajaran 2015/2016, dan apakah penerapan metode tutor sebaya dapat meningkatkan pemahaman berhitung perkalian siswa kelas III MI Ma’arif Bener Tahun Pelajaran2015/2016
Dalam skripsi ini menggunakan penelitian tindakan kelas yaitu penelitian yang menggunakan beberapa tahap atau yang dikenal dengan sklud penelitian. Dalam skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif adalah suatu proses penelitian untuk menemukan pengetahuan yang menggunakan data untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Sedangkan Dalam penelitian ini menggunakan Observasi/pengamatan, Pada teknik ini peneliti mencatat observasi sikap perilaku guru dan siswa dengan lengkap meliputi :Observasi kinerja siswa saat menggunakan metode tutor sebaya di dalam kelas, Observasi pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang dirancang guru. Yang kedua yaitu Tes Tertulis, Tes tertulis disini digunakan untuk mengumpulkan nilai siswa berkenaan pemahaman berhitung perkalian yang dikuasai siswa tiap siklus
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya peningkatan pemahaman berhitung perkalian siswa kelas III MI Ma’arif Bener Tahun Ajaran 2015/2016.
Kata kunci: Metode tutor sebaya, berhitung perkalian
Tidak tersedia versi lain