Skripsi
Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTS Ma'arif Kepil Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo
Kompetensi manajerial merupakan ini pokok dari seorang kepala sekolah, dalam kontek Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan memeberikan wewenang sepenuhnya kepada sekolah untuk mengelola semua perangkat sekolah. Artinya sebagai manajer, kepala sekolah harus mampu mendayagunakan seluruh sumber daya sekolah dalam rangka mewujudkan visi dan misi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Dalam penerapannya kepala sekolah belum mampu sepenuhnya menjadi seorang manajer, kompetensi yang dimilki masih sebatas konseptual, menjadi kepala sekolah hanya sebatas tugas, belum menjadi tanggung jawab. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana persepsi guru terhadapa kompetensi manajerial kepala MTs. Ma’arif Kepil . Tujuan yang ingin dicapai penulis adalah untuk mengetahui Peran kepala sekolah sebagai manajerial dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Ma’arif Kepil .
Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian lapangan (field research), karena data yang diambil langsung dari lapangan dengan metode penulisan deskriptif kualitatif, adapun metode pengumpulan data yang dipakai ialah: observasi, dokumentasi, dan wawancara. Metode analisis yang diambil adalah analisis deskriptif kualitatif dan analisis induktif.
Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa peran manajerial kepala MTs. Ma’arif Kepil dalam meningkatkan mutu pendidikan pada katagori cukup baik. Artinya kepala sekolah cukup mampu dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai manajer di lembaga pendidikan MTs. Ma’arif Kepil. Tentunya perlu evaluasi untuk lebih baik kedepan, semoga dengan hasil penelitian ini menjadi salah satu rekomendasi untuk menuju MTs. Ma’arif Kepil lebih baik ke depan guna peningkatan mutu pendidikan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain