UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Pembelajaran Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Mts Hidayatussibyan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Yulianti - Nama Orang;

AdapunlatarbelakangpenelitianiniadalahD kenyataan sekarang ini para anak didik khususnya di MTs mereka kurang mempunyai rasa hormat kepada gurunya terutama guru muda, mereka menganggap guru sebagai temannya yang menurut mereka tak perlu untuk dihargai dan dihormati. Untuk itu perlu adanya jalan keluar untuk masalah ini agar para peserta didik memiliki karakter yang baik dan menghargai guru, menyayangi teman sebagaimana seharusnya. Kualitas pendidikan tidak hanya bisa dinilai dari kemampuan kognitifnya tetapi juga para peserta didik memiliki karakter positif yang kuat.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuistrategipembelajaran guru dalammembentukkaraktersiswa MTsHidayatussibyanWadaslintangKabupatenWonosobo, denganmetodekualitatifterhadap data yang penulisperolehdilapangan. Untukmemperolehinformasi yang berkaitandenganmasalah yang diteliti, penulismerumuskanpertanyaanpenelitian yang terperinci yang bersifatoperasional.Strategi guru yang dimaksuddisiniadalahcara yang dilakukan guru dalammembentukkaraktersiswa.
Pengumpulan data dilakukandengancarawawancara, observasidandokumentasi.Populasidalampenelitianiniadalahsiswakelas VII MTsHidayatussibyanWadaslintangKabupatenWonosoboyang berjumlah 37 orang.Hasilpenelitianmenunjukanstrategi yang dilalukan guru berhasilmembentukkaraktersiswakelas VII MTsHidayatussibyanWadaslintang.
Dari hasilanalisis yang diketahuibahwastrategi yang dilakukan guru dalammembentukkaraktersiswaadalahketeladanan, inspirator, motivator, inspirator.Adapunkaraktersiswa yang terbentukadalahreligius, jujur, toleransi, disiplin, kerjakeras, dankreatif.FaktorpendukungdalammembentukkaraktersiswameliputidukungandariKepalaSekolah,latarbelakangkeluarga,kegiatankeagamaananak di luarsekolah, danLatarbelakangpendidikansebelumnya. AdapunFaktorpenghambatdalammembentukkaraktersiswamepliputikurangnyaperhatian, dantidakadanyapembiasaan.










.
Kata Kunci: SetrategiPembelajarandanKarakter


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4237 YUL s
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yulianti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?