Skripsi
Korelasi Antara Kemampuan Baca Tulis Al-Qur'an Dan Motivasi Tadarus Al-Qur'an Siswa Kelas Iv Sd Takhassus Al-Qur'an Kalibeber Mojotengah Wonosobo Tahun 2013/2014
Pendidikan Al-Qur‟an sejak dini pada saat ini masih rendah diterapkan pada sekolah-sekolah pada umumnya, sedangkan pendidikan Al-Qur‟an dan Baca Tulis Al-Qur‟an sangat penting diajarkan sedini mungkin sebelum anak-anak belajar yang lainnya, banyaknya orang tua yang kurang sadar tentang pentingnya bertadarus Al-Qur‟an dalam keluarga menjadikan lingkungan bagi anak-anak sangat rendah untuk bertadarus Al-Qur‟an dan belajar Baca Tulis Al-Qur‟an. Penulisan skripsi ini dalam judul korelasi antara kemampuan Baca Tulis Al-Qur‟an dan motivasi tadarus Al-Qur‟an siswa kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo tahun 2013/2014, bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan Baca Tulis Al-Qur‟an siswa kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo, bagaimana Motivasi Tadarus Al-Qur‟an siswa kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an, Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo, dan apakah ada Korelasi antara kemampuan Baca Tulis Al-Qur‟an dan Motivasi Tadarus Al-Qur‟an kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Untuk pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi, tes dan kuesioner ( angket ). Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan analisis pendahuluan, analisis hipotesis dan analisis lanjutan. Penulis menggunakan koefisien korelasi product moment untuk mengetahui hubungan antara dua variabel tersebut. Hasil dari analisis dalam penulisan skripsi ini adalah dapat mengetahui hubungan antara kemampuan baca tulis Al-Qur‟an dan motivasi Al-Qur‟an kelas IV SD Takhassus Al-Qur‟an Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo tahun 2013/2014 dan tingkat koefisien korelasinya. Kata Kunci : Korelasi, Baca Tulis Al-Qur’an, Motivasi, Tadarus Al-Qur’an.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain