UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Strategi Pembelajaran Pakem Pada Mata Pelajaran Pai Di Smp Negeri Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016

Nofingah - Nama Orang;

Pendidikan merupakan hal yang sangat esensial dalam kehidupan bermasyarakat. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam sistem masyarakat (khusus pendidikan dasar) dilakukan dengan progam The Creating Learning Communities for Children (CLCC) program yang bekerjasama dengan UNESCO dan UNICEF. Progam tersebut memuat tiga komponen, yaitu School Based Management (SBM), Community Participan (CP) dan Active, Joyful and Efective Learning (AJEL). Tiga komponen tersebut saling berkaitan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Di Indonesia upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran terus dilakukan, baik dalam segi penguasaan materi maupun dalam penguasaan metode pembelajaran. Dalam pembelajaran disekolah pengertian AJEL dipadankan dengan istilah PAKEM (Pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan).


PenulisanskripsidalamjudulStrategipembelajaran PAKEM dalammeningkatkanminatbelajarsiswa di SMPN 1 Banjarmangutahunpelajaran 2015/2016.BertujuanunukMendeskripsikanPenerapan strategi pembelajaran PAKEM mata pelajaran PAI pada siswa di SMP Negeri 1 Banjarmangu, Dampak penerapan strategi pembelajaran PAKEM pada siswa di SMP Negeri 1 Banjarmangu.Denganmenggunakanpendekatanpenelitiankualitatif.Untukpengumpul data menggunakanmetodemetode wawancara, observasi, dokumentasi.Sedangkananalisispenulismenggunakandeskriptifanalitikyaituberupa data tertulisataulisandari orang dandaripengamatanpembelajaransehinggapenulismenggambarkandengansesuaidenganapa yang dilihatnya. HasildarianalisisdalampenulisanskripsiinidapatmengetahuiPenerapan strategi pembelajaran PAKEM mata pelajaran PAIdi SMP Negeri 1 Banjarmangu.



Kata Kunci : PAKEM, Strategi, Pembelajaran


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4189 NOF p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nofingah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?