UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Metode Think Pair And Share Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Operasi Hitung Pecahan Di Mi Ma'arif Talunombo Sapuran Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Ulfah Uminingsih - Nama Orang;

Salah satu momok bagi siswa Madrasah selama ini adalah mata pelajaran Matematika. Mereka menganggap Matematika adalah mata pelajaran yang sulit dan membosankan. Sehingga menjadikan rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Probematika dan indikator tersebut dikarenakan Guru tampak lebih dominan di depan kelas menjelaskan materi pelajaran. Disini interaksi hanya antara guru dan siswa, tidak ada interaksi antara siswa dengan siswa. Oleh karena itu tidak mengherankan jika siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran matematika.

Penulisan skripsi dalam judul Penggunaan Metode Think Pair And Share Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika Tentang Operasi Hitung Pecahan di MI Ma’arif Talunombo Sapuran Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015 / 2016,bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode Think Pair and Share dalam mengaktifkan siswa pada proses pembelajaran dan dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Operasi Hitung Pecahan di kelas IV MI Ma’arif Talunombo dengan menggunakan penelitian tindakan kelas.
Untuk pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, tes , dan dokumentasi untuk mengetahui hasil belajarnya. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan analisis deskripsi kuantitatif yaitu berupa penyajian data-data berdasarkan angka-angka hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi Operasi Hitung Pecahan sebelum dan sesudah menggunakan metode Think Pair and Share. Hasil dari analisis dalam penulisan skripsi ini adalah dapat mengetahui bahwa penggunaan metode Think Pair and Share dapat mengaktifkan siswa pada proses pembelajaran dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MI Ma’arif Talunombo dengan kategori sangat tinggi.

Kata Kunci: Think Pair and Share, Hasil Belajar, Matematika

 


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4211 ULF p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode think pair and share
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ulfah Uminingsih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?