Skripsi
Interaksi Pembelajaran Fisika Menggunakan Lks Bermedia Cerpen Terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau Dari Minat Baca Siswa Pokok Bahasan Gerak Kelas Vii B Dan Vii D Smp Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Wonosobo Tahun Akademik 2015/2016
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) mengetahui adanya interaksiLKS bermedia cerpen untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa; 2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh minat baca tinggi dan minat baca rendah terhadap pemahaman konsep fisika siswa; 3) Untuk mengetahui apakah LKS dengan media cerpen dan minat baca bersama-sama mempengaruhi pemahaman konsep fisika siswa.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain faktorial . Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VII B dan VII D. Seluruh siswa dalam populasi dijadikan sampel sehingga penelitian ini disebut sebagai penelitian populasi.Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, tes dan angket. Hasil tes berupa nilai pemahaman konsep siswa, sedangkan metode angket berupa skor minat baca siswa.
Hasil analisis dengan menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5% menunjukkan: 1) Tidak terdapat pengaruh pembelajaran fisika menggunakan LKS bermedia cerpen dengan pemahaman konsep siswa, dengan hasil perhitungan sedangkan . 2) Tidak ada pengaruh minat baca tinggi dan minat baca rendah terhadap pemahaman konsep siswa, dh hasil perhitungan sedangkan 3) Tidak terdapat interaksi pembelajaran dengan LKS bermedia cerpen dan minat baca terhadap pemahaman konsep, dengan hasil perhitungan ternyata lebih kecil dari harga
Kata Kunci : Pembelajaran fisika, LKS bermedia, minat baca
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain