UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Kemampuan Maharoh Al-Kalam Dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas Vii-B Mts Bani Haji Rosyid Ngadirejo Temanggung

Muhammad Makhamili - Nama Orang;

Muhammad Makhamili: Penerapan Metode Langsung untuk Meningkatkan Kemampuan Mahǎroh al-Kalǎm dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas VII-B MTs Bani Haji Abdul Rosyid Ngadirejo Temanggung, Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo, 2016.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas (PTK) di MTs Bani Haji Abdul Rosyid Ngadirejo Temanggung, dengan mengambil data primer melalui praktek mengajar langsung siswa Kelas VII-B. Data sekunder, diperoleh melalui literatur yang ada relevansinya dengan penelitian. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ialah observasi, dan wawancara. Analisis memakai metode deduktif, induktif, dan deskriftif.
Hasil penelitian menunjukkan: 1. Penggunaan metode langsung (Thorǐqoh Mubassyarah) dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VII di MTs Bani Haji Abdul Rosyid. Hal ini dapat diketahui dari peningkatan terhadap preoleh nilai siswa yang manyoritas diatas KKM; 2. Dalam pembelajaran bahasa Arab di kelas VII MTs Bani Haji Abdul Rosyid sangat dibutuhkan metode langsung, karena kemampuan Mahārah Kalām para siswa pada awalnya sangat lemah, adapun. Metode langsung melatih siswa untuk mandiri dan lebih bertanggung jawab. Pembelajan dengan Metode langsung untuk materi Mahārah Kalām dilakukan guru bahasa Arab, di mana perkembangannya dikendalikan dengan nilai; 3. Penerapan metode langsung efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses belajar mengajar, apabila memperhatikan hal-hal sebagai berikut : a. Guru harus mengenal siswa pada saat proses belajar mengajar mata pelajaran bahasa Arab berlangsung; b. Dalam pembuatan atau pemberian tugas guru harus jelas dan mudah dipahami serta sesuai dengan waktu, materi dan kemampuan siswa; c. Setiap kegiatan belajar mengajar siswa harus mendapat tugas yang tidak menjadi beban dan guru harus mengecek hasilnya; d.Tugas yang diberikan harus bisa memperluas pengetahuan dan membantu proses berfikir siswa.
Kata Kunci: Metode Langsung, Mahǎroh al-Kalǎm, MTs Bani Haji Abdul Rosyid.




Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FSH 087 MUH p
Penerbit
Wonosobo : FSH UNSIQ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode langsung
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Makhamili
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?