Tugas Akhir
Game Edukasi Mata Pelajaran Ke-Nu-An Menggunakan Metode Linier Congruent Method (Lcm) Berbasis Mobile Application
Perkembanganteknologisemakinberkembangdenganpesatsesuaidenganperkembanganzamandenganmunculnyaproduktekologibaru yang lebihbanyakdanlebihberagam.Salah satuperkembanganprodukteknologi yang saatiniadalahbergagaibentukgadget, sepertiSmarphone, Tablet PC (Personal Computer).PenggunaIgadget yang saatinimudahdijumpaitermasukdalamkalangananak-anak.OlehkarenaitudiperlukansalahsatuaplikasipembelajaranberbasisMobile untukmempermudahpesertadidikdalambelajarsebuahpelajaran.
Melaluiaplikasipembelajaranke-NU-an berbasis mobile inidiharapkandapatmembantupesertadidik di tingkat MTsdalammempelajaridanmemahamipelajaranke-NU-an.
Pembuatanaplikasiinimenggunakansoftware Eclipse denganbahasapemogramanbahasapemograman Java danmenerapkanmetodeLinear Congruent Method (LCM). Untukperancangansistemmengunakan UML (UnifieldModelling Language).PengujiandilakukandenganBlackbox testingdan Model ISO 9126.
Kata kunci :aplikasipembelajaranke-NU-an, UML, Eclipse,metodeLinear Congruent Method (LCM).
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain