Tugas Akhir
Aplikasi Pembelajaran Interaktif Bangun Datar Untuk Siswa Smp Menggunakan Metode Research And Development
Pembelajaran Matematika dalam materi bangun datar yang dilakukan di Ganesha Operation banjarnegara khususnya kelas VII masih menggunakan model pembelajaran langsung. pada model pembelajaran ini guru menerangkan langsung kepada siswa menggunakan media buku cetak. hal tersebut membuat banyak siswa merasa bosan, sehingga diperlukan sebuah media pembelajaran yang dapat membantu pembelajaran agar tercipta lingkungan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran yang bisa diimplementasikan dalam pembelajaran sehingga muncul ketertarikan siswa dalam memahami materi bangun datar.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development. Penelitiann dilakukan pada siswa SMP di Ganesha Operation Banjarnegara. Populasi yang dipilih yaitu siswa SMP khususnya kelas VII untuk menguji angket dan melakukan penelitian. dari pengisisan angket di dapat presentase rata-rata skor 73 pada skala 100 yang menunjukkan bahwa fungsional aplikasi adala Cukup. Hal ini menunjukan Aplikasi Pembelajaran interaktif bangun datar pada perangkat Android mendapat tanggapan yang positif dari seluruh pengguna aplikasi.
Key Word : Media Pembelajaran, Aplikasi Android
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain