Tugas Akhir
Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Kampus Unsiq Untuk Mencari Gedung Dan Menentukan Rute Terpendek Menggunakan Algoritma A* (Star)
ABSTRAK
Persoalan rute terpendek dapat diselesaikan dengan berbagai macam algoritma, salah satunya algoritma A star. Algoritma A* adalah algoritma best-first search yang menerapkan teknik heuristik dalam membantu mencari rute terpendek dari pos FASTIKOM menuju gedung-gedung tujuan pada kampus UNSIQ. Hasil penelitian akan di wujudkan ke dalam bentuk peta kampus UNSIQ ini akan di tempatkan pada gedung FASTIKOM kampus UNSIQ. Metode waterfall dipilih sebagai metode untuk mengembangkan perangkat lunak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode : observasi dan studi pustaka. Sistem dirancang dalam beberapa tahapan yaitu pembuatan use case diagram, activity diagram, sequence diagram, class diagram, rancangan basis data, relasi antar tabel dan rancangan interface.
Kata Kunci: Kampus UNSIQ, Algoritma A star, Rute Terpendek, Metode Waterfall, UML.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain