UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Rancang Bangun Game Petualangan ''The Z'' Berbasis Algoritma Chasing Dan Collision Detection Sebagai Media Pengajaran Akhlak Terpuji

Nur Muhammad Kamajaya - Nama Orang;

Pendidikan akhlak yang kurang membekas di hati anak – anak serta teknologi yang sekarang sudah sangat maju membuat anak – anak menjadi pintar tetapi tanpa diiringi akhlak baik, pendidikan akhlak yang sekarang berjalan pada kenyataannya lebih berbasis teori dari buku sedangkan akhlak anak – anak justru terpengaruh dari tontonan mereka di televisi serta game yang mereka mainkan di smartphone maupun di personal computer (PC). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran tentang akhlak terpuji melalui sebuah game yang dirancang mengggunakan metode Prototype yang terdiri dari 7 tahap yaitu tahapan Planning, Analysis terhadap kebutuhan, Design, Implementation Design yang dibuat, System Prototype, Implementation kepada penguji, dan System. Algoritma yang di gunakan dalam game ini adalah algoritma Chahing yaitu algoritma pengejaran serta algoritma Collision Detection yaitu aloritma pemdeteksi tumbukan antara 2 buah object. Gane dibangun menggunakan aplikasi Construct2. pengujian game ini terbagi menjadi 2 tahap yaitu pengujian alpha dan pengujian beta, pengujian alpha dilakukan oleh tim ahli media, sedangkan penelitian beta dilakukan oleh 40 pengguna yang mencoba memainkan game kemudian mengisi kuisioner, yang kemudian dihitung menggunakan skala likert. Hasil dari pengujian alpha menunjukkan bahwa algoritma chasing dan collision detection dapat diterapkan dalam game yang dibangun, sedangkan berdasarkan hasil pengujian beta menunjukkan bahwa pesan untuk berakhlak baik dapat tersampaikan kepada pengguna melelui game yang dibangun. Hal ini berdasarkan jawaban pengguna pada kuisioner soal nomor 9.
Kata kunci: Akhlak Baik, Chasing, Collision Detection, Construct 2, Game


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FASTIKOM 859 NUR r
Penerbit
Wonosobo : FASTIKOM UNSIQ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Akhlak Baik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nur Muhammad Kamajaya
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?