UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tugas Akhir

Game Edukasi Pengenalan Rambu - Rambu Lalu Lintas Menggunakan Algoritma Pathfinding A* (A Star)

Angel Pratama - Nama Orang;

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat saat ini membuat perubahan besar dalam segala aspek kehidupan, salah satunya yaitu media pembelajaran. Tingginya angka kecelakaan yang disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang rambu - rambu lalu lintas terjadi karena kurangnya minat masyarakat mempelajari rambu – rambu lalu lintas itu sendiri. Berdasarkan hal-hal tersebut muncul permasalahan yaitu bagaimana merancang dan membangun game edukasi pengenalan rambu lalulintas dengan algoritma A*pathfinding.
Game rambu – rambu lalu lintas berbasis algoritma A*pathfinding di bangun menggunakan tols Construct 2 kemudian diuji dengan Alpha testing dan Beta testing. Setelah dilakukan pengujian alpha testing dan beta testing pada Game rambu - rambu lalu lintas, dapat dihasilkan Game Rambu – Rambu Lalu Lintas dapat berfungsi dan diterima oleh pengguna.
Berdasarkan dari penelitian yang telah peneliti lakukan dihasilkan bahwa game rambu-rambu lalu lintas telah berhasil dirancang dan dibangun dengan menerapkan algoritma Pathfinding A* ( A Star) dan lulus uji alpha testing dan beta testing.

Kata kunci : Game Edukasi, Rambu – rambu lalu lintas, algoritma A*.



Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FASTIKOM 871 ANG g
Penerbit
Wonosobo : FASTIKOM UNSIQ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Game Edukasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Angel Pratama
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?