Tugas Akhir
Game Edukasi Pengenalan Rambu - Rambu Lalu Lintas Menggunakan Algoritma Pathfinding A* (A Star)
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat saat ini membuat perubahan besar dalam segala aspek kehidupan, salah satunya yaitu media pembelajaran. Tingginya angka kecelakaan yang disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang rambu - rambu lalu lintas terjadi karena kurangnya minat masyarakat mempelajari rambu – rambu lalu lintas itu sendiri. Berdasarkan hal-hal tersebut muncul permasalahan yaitu bagaimana merancang dan membangun game edukasi pengenalan rambu lalulintas dengan algoritma A*pathfinding.
Game rambu – rambu lalu lintas berbasis algoritma A*pathfinding di bangun menggunakan tols Construct 2 kemudian diuji dengan Alpha testing dan Beta testing. Setelah dilakukan pengujian alpha testing dan beta testing pada Game rambu - rambu lalu lintas, dapat dihasilkan Game Rambu – Rambu Lalu Lintas dapat berfungsi dan diterima oleh pengguna.
Berdasarkan dari penelitian yang telah peneliti lakukan dihasilkan bahwa game rambu-rambu lalu lintas telah berhasil dirancang dan dibangun dengan menerapkan algoritma Pathfinding A* ( A Star) dan lulus uji alpha testing dan beta testing.
Kata kunci : Game Edukasi, Rambu – rambu lalu lintas, algoritma A*.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain