Skripsi
Korelasi Kompetensi Profesional Dan Pedagogik Guru Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X Ipa Di Man Wonosobo Taun Ajaran 2015/2016
Terkait peningkatan mutu pendidikan, guru mempunyai peranan yang sangat penting dalam merealisasikan tujuan pendidikan nasional. Proses pembelajaan didalam kelas akan menyangkut interaksi antara guru dan siswa. Dalam posisi tersebut guru menjadi tombak utama agar pembelajaran dapat berlangsung.Agar materi pelajaran dapat diserap sempurna oleh siswa, seorang guru harus memiliki kompetensi pedagogik dan profesional. Dengan adanya guru yang berkompeten, maka diharapkan hasil belajar siswa akan meningkat.
Penulisan skripsi dalam judul pengaruh kompetensi profesional dan pedagogik guru terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X IPA di MAN Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016, bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi profesional dan pedagogik guru terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X IPA di MAN Wonosobodengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif korelasi. Untuk pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan membagikan angketuntuk mengetahui kompetensi profesional dan pedagogik guru.Sedangkan untuk analisisnya penulis menggunakan analisis prasyarat dan uji hipotesis.
Hasil perhitungan koefisien korelasi menggunakankorelasi ganda sebesar 0,0662. Nilai r tabel dengan α 1% dan 5% dan jumlah responden 34 adalah 0,436 dan 0,339. Jadi, nilairx1y= 0,00688
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain