Skripsi
Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Khasanah Pustaka Tentang Khitan
Nilai dapat diartikan sebagai sesuatu yang dianggap baik, berguna atau penting, dijadikan sebagai acuan dan melambangkan kualitas yang kemudian diberi bobot baik oleh individu maupun kelompok. nilai-nilai pendidikan Islam adalah ciri khas, sifat yang melekat yang terdiri dari aturan dan cara pandang yang dianut oleh agama Islam. Tujuan pendidikan Islam Yang pertama Membentuk manusia muslim yang dapat melaksanakan ibadah mahdloh, yang kedua Membentuk manusia muslim di samping dapat melaksanakan ibadah mahdlah dapat juga melaksanakan ibadah muamalah dalam kedudukannya sebagai orang per orang atau sebagai anggota masyarakat dalam lingkungan tertentu, yang ketiga Membentuk warga negara yang bertanggung jawab pada Allah SWT sebagai pencipta-Nya, yang keempat Membentuk dan mengembangkan tenaga profesional yang siap dan terampil atau tenaga setengah terampil untuk memungkinkan memasuki masyarakat, yang kelima Mengembangkan tenaga ahli di bidang ilmu agama dan ilmu -ilmu Islam yang lainnya
Pengertian khitan Secara etimologis, khitan berasal dari bahasa Arab khatana yang berarti “memotong”. Nilai-nilai pendidikan islam yang terkandung dalam khitan diantaranya: nilai keimanan, nilai kesehatan, nilai pendidikan, nilai pendidikan seks
Adapun berkaitan dengan penghimpunan data, peneliti menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer yaitu Sumber data primer yang digunakan dalam kajian ini adalah kitab suci al Qur’an dan kitab-kitab hadis sahih, sedangkan sumber data sekunder yang digunakan dalam kajian ini adalah buku-buku yang berkaitan dengan Nilai-nilai Pendidikan Islam Dalam Khitan dan Imlementasinya Dalam Pendidikan Anak
Penelitian ini diharapkan dapat menambah Khasanah dan wawasan tentang nilai-nilai pendidikan islam yang terkandung dalam khitan dan imlementasinya terhadap pendidikan anak.
Kata kunci: Nilai-Nilai, Pendidikan, khitan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain