Skripsi
Studi Komperasi Kemampuan Membaca Al-Qur'an Antara Lulusan Sd Dengan Mi Siswa Kelas Vii Di Smpn 1 Sigaluh
Salah satu permasalahan yang ada saat ini adalah kurangnya minat pelajar untuk membaca dan mempelajari al-Qur’an lebih dalam. Mereka lebih asik mempelajari pengetahuan umum saja, padahal mempelajari al-Qur’an juga penting. Sehingga akibatnya banyak pelajar yang yang tidak bisa membaca al-Qur’an dengan baik. Para orang tua juga banyak yang mendukung anaknya untuk mempelajari pengetahuan umum, karena mereka beranggapan bahwa itu lebih menjanjikan untuk masa depan mereka. Akan tetapi ada beberapa orang yang beranggapan bahwa pelajaran agama juga penting sehingga selain belajar pengetahuan umum mereka juga mendukung anaknya untuk belajar agama. Selain itu banyak orang beranggapan bahwa lulusan dari lembaga pendidikan yang berbasis agama lebih pandai dalam membaca al-Qur’an dari pada yang berasal dari lulusan lembaga pendidikan umum, sehingga mereka menyekolahkan anknya di lembaga pendidikan yang berbasis agama.
Penulisan skripsi dalam judul studi komparasi kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dengan MI siswa kelas VII di SMPN 1 Sigaluh bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dan MI dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, interview, dan metode tes. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan analisis t-test. Penulis akan membandingkan antara t-hitung (hasil dari penelitian) dengan t-tabel (hasil dari ketentuan yang sudah ada). Jadi dari hasil perhitungan tersebut penulis akan mengetahui hasilnya apakah ada perbedaan yang signifikan atau tidak kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dengan MI siswa kelas VII di SMPN 1 Sigaluh.
Kata Kunci: Komparasi, Kemampuan, Al-Qur’an
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain