UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Studi Komperasi Kemampuan Membaca Al-Qur'an Antara Lulusan Sd Dengan Mi Siswa Kelas Vii Di Smpn 1 Sigaluh

Emy Susanti - Nama Orang;

Salah satu permasalahan yang ada saat ini adalah kurangnya minat pelajar untuk membaca dan mempelajari al-Qur’an lebih dalam. Mereka lebih asik mempelajari pengetahuan umum saja, padahal mempelajari al-Qur’an juga penting. Sehingga akibatnya banyak pelajar yang yang tidak bisa membaca al-Qur’an dengan baik. Para orang tua juga banyak yang mendukung anaknya untuk mempelajari pengetahuan umum, karena mereka beranggapan bahwa itu lebih menjanjikan untuk masa depan mereka. Akan tetapi ada beberapa orang yang beranggapan bahwa pelajaran agama juga penting sehingga selain belajar pengetahuan umum mereka juga mendukung anaknya untuk belajar agama. Selain itu banyak orang beranggapan bahwa lulusan dari lembaga pendidikan yang berbasis agama lebih pandai dalam membaca al-Qur’an dari pada yang berasal dari lulusan lembaga pendidikan umum, sehingga mereka menyekolahkan anknya di lembaga pendidikan yang berbasis agama.

Penulisan skripsi dalam judul studi komparasi kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dengan MI siswa kelas VII di SMPN 1 Sigaluh bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dan MI dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, interview, dan metode tes. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan analisis t-test. Penulis akan membandingkan antara t-hitung (hasil dari penelitian) dengan t-tabel (hasil dari ketentuan yang sudah ada). Jadi dari hasil perhitungan tersebut penulis akan mengetahui hasilnya apakah ada perbedaan yang signifikan atau tidak kemampuan membaca al-Qur’an antara lulusan SD dengan MI siswa kelas VII di SMPN 1 Sigaluh.

Kata Kunci: Komparasi, Kemampuan, Al-Qur’an






Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4105 EMY s
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Membaca al-qur\'an
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Emy Susanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?