UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Metode Resitasi Dan Simulasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Tingkat Aplikasi Mata Pelajaran Ips Kelas Iii Di Mi Guppi Gumawang Tahun Pelajaran 2015/2016

Rumi Astuti - Nama Orang;

Tanpa belajar sesungguhnya tidak pernah ada pendidikan. Perubahan dan kemampuan untuk berubah merupakan batasan dan makna yang terkandung dalam belajar. Disebabkan oleh kemampuan berubah karena belajarlah, maka manusia dapat berkembang lebih jauh daripada makhluk-makhluk lainnya, sehingga ia terbebas dari kemandegan fungsinya sebagai khalifah Tuhan di muka bumi. Tinggi rendahnya kualitas perkembangan manusia (yang pada umumnya merupakan hasil belajar) akan menentukan masa depan peradaban manusia itu sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara pengaruh penggunaan metode resitasi dan simulasi untuk meningkatkan kemampuan kognitif tingkat aplikasi mata pelajaran IPS kelas III di SDN 1 Krinjing tahun pelajaran 2015/2016. Variabel dalam penelitian ini adalah metode resitasi dan simulasi dan kemampuan kognitif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SDN 1 Krinjing.
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yaitu penelian yang bertujuan untuk menyumbangkan secara nyata bagi peningkatanprofesionalisme guru,dalam hai ini peneliti terlibat langsung dalam merencanakan tindakan, melakukan tindakan, observasi, refleksi dan lain-lain. Dalam penelitian ini penulis melakukan suatu tindakan intervensi yang diamati secara terus menerus.
Berdasarkan hasil penelitian metode pembelajaran Metode Resitasi dan Simulasi Tingkat Aplikasi tersebut dilaksanakan melalui empat tahapan yaitu : Tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap tindak lanjut dan tahap evaluasi. Dari hasil penelitian aka dapat diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran yang dilakukan di kelas III dengan menggunakan metode resitasi dan simulasi dapat menigkatkan kemampuan kognitif siswa.

Kata kunci : Metode Resitasi dan simulasi, kemampuan kogninif


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4163 RUM p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode resitasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rumi Astuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?