UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Hubungan Penerapan Metode Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Sholat Farhu Siswa Mts Hidayatussibyan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Muji Barokah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penerapan metode demonstrasi terhadap prestasi belajar Fiqih materi sholat fardhu siswa Hidayatussibyan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, dengan metode kuantitatif terhadap data yang penulis peroleh dilapangan. Untuk memperoleh informasi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti, penulis merumuskan pertanyaan penelitian yang terperinci yang bersifat operasional. Prestasi belajar yang dimaksud disini adalah prestasi belajar siswa sesudah diterapkannya metode demonstrasi dalam mata pelajaran Fiqih materi sholat Fardhu.

Penelitian bersifat kuantitatif dan teknik pengumpulan data berupa metode koesioner dan dokumentasi, dan metode wawancara hanya sebagai pelengkap untuk menguatkan bukti. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Hidayatussibyan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 35 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah tehnik analisis product moment, dan untuk menguji seberapa besar pengaruhnya, maka menggunakan analisis uji hipotesis dan analisis lanjutan.Hasil penelitian menunjukan penerapan metode demonstrasi sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam pelajaran fiqih materi sholat Fardhu siswa kelas VII MTs Hidayatussibyan Wadaslintang.

Dari hasil analisis yang diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan antara penerapan metode demonstrasi terhadap prestasi belajar siswa dalam pelajaran Fiqih tentang sholat fardhu. Berdasarkan analisa data antara variable X dan Y menunjukan ada hubungan yang signifikan antara penerapan metode demonstrasi terhadap prestasi belajar Fiqih materi sholat fardhu siswa MTs Hidayatussibyan Wadaslintang Wonosobo. Hai ini berdasarkan analisis data diperoleh harga r xy = 0,735 lebih besar pada harga r pada tabel product moment, yaitu 0,430 pada taraf signifikansi 1 % dan 0,334 pada taraf signifikansi 5 %.



Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Prestasi Belajar, Fiqih


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4106 MUJ h
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode demonstrasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muji Barokah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?