UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Sistem Pembelajaran Berbasis Sks Pada Kelas Siswa Cerdas Cermat Istimewa (Sci) Di Sma Takhassus Al-Qur'an Tahun Ajaran 2014/2015

Slamet Warisman - Nama Orang;

Salah satu permasalahan pendidikan yang dihadapi bangsa Indonesia adalah kualitas dan efisiensi sistem pembelajaran di sekolah. Tidak sedikit sekolah yang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas serta efisiensi pembelajaran, seperti menerapkan sistem pembelajaran berbasis Sistem SKS. Penerapan SKS dalam pengelolaan pembelajaran pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia saat ini merupakan suatu upaya inovatif untuk menambah kekayaan pengelolaan pembelajaran yang selama ini hanya menggunakan satu-satunya cara, yaitu sistem paket.
Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui bentuk pelaksanaan sistem pembelajaran berbasis SKS pada siswa kelas SCI di SMA Takhassus Al-Qur’an, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat sistem pembelajaran berbasis SKS dan bagaimana solusi dari faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan sistem pembelajaran berbasis SKS pada siswa kelas Siswa Cerdas Istimewa (SCI) di SMA Takhassus Al-Qur’an Tahun Ajaran 2014 /2015.
Skripsi ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik yaitu mendeskripsikan sistem pembelajaran berbasis SKS pada siswa kelas SCI serta problematika pelaksanaannya dan solusinya di SMA Takhassus Al-Qur’an Tahun Ajaran 2014/2015. Kemudian menganalisanya dengan bukti kebenaran data yang diuji dengan metode keabsahan data yang meliputi uji kredibilitas, uji validitas eksternal, uji reliabilitas dan uji objektivitas.
Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat faktor-faktor yang menjadi penghambat yaitu dan faktor-faktor yang menjadi pendukung dalam pelaksanaan sistem pembelajaran berbasis SKS pada siswa kelas SCI atau kelemahan dan kelebihan sistem pembelajaran berbasis SKS, serta upaya-upaya yang dilakukan SMA Takhassus Al-Qur’an untuk mengatasi faktor penghambat, memperkaya faktor pendukung, dan upaya yang dilakukan untuk mempertahankan sistem pembelajaran berbasis SKS.


Kata kunci : Sistem Pembelajaran, SKS, SCI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4054 SLA s
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SISTEM PEMBELAJARAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Slamet Warisman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?