UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Media Gambar Pada Pembelajaran Artikulasi Untuk Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Tunarungu Di Slb/B Denaupakara Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Siti Ngarofah - Nama Orang;

Tidak Tersedia Deskripsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4061 SIT p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Media pembelajaran
Info Detail Spesifik
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penerapan media gambar pada pembelajaran artikulasi, 2) Untuk mengetahui kemampuan berbicara anak tunarungu kelas VII SMPLB Dena-Upakara Wonosobo, 3) Untuk mengetahui hasil dari peningkatan kemampuan berbicara anak tunarungu. Populasi dari penelitian ini adalah kelas VII yang berjumlah 13 anak yang terdiri dari kelas VII A yang berjumlah 7 anak dan VII B yang berjumlah 6 anak. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen semu menggunakan one group pre-postes atau desain pratest dan pascatest.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,tes dan dokumentasi. Instrumen penelitian yangdigunakan adalah tes dan chek list. Tes digunakan untuk mengukur nilai tes kemampuan berbicara peserta didik sebelum menerapkan media gambar dan sesudah menerapkan media gambar sedang chek list digunakan untuk mendeskripsikan kemampuan berbicara anak. Dari hasil data pretest dan postest dengan sebelum menerapkan media gambar dan sesudah menerapakan media gambar dengan Uji-t diperoleh t_hitung= 5,889 dan untuk taraf signifikan 5% dan db N-1 = 12 diperoleh t_tabel = 2, 179, pada taraf signifikan 1% yaitu 2,055 artinya bahwa t_hitungpada analisis ini, diatas nilainya masih besar jika dibandingkan dengan t pada tabel ( t_hitung>t_(tabel )). Maka H_0 ditolak dan H_a diterima. Sesuai pengujian data dengan menggunakan N-gain diperoleh peningkatan kemampuan berbicara sebesar 0,31%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya peningkatan kemampuan berbicara anak tunarungu dengan menerapkan media gambar pada pembelajaran artikulasi di SLB/B Dena-Upakara Wonosobo. Kata kunci: Media Gambar, Pembelajaran Artikulasi, Anak Tunarungu
Pernyataan Tanggungjawab
Siti Ngarofah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?