UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Shalat (Kajian Q.S Al-Ankabut : 45)

Parsiti Asih - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1). Mengetahui kandungan ayat Q.S. Al-’Ankabūt:45. 2). Mengetahui Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Shalat yang dapat diambil dari Q.S. Al-’Ankabūt: 45.
Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dimana jenis penelitiannya bersifat library research. Sumber data yang digunakan dalam skripsi ini adalah sumber data primer (tafsir Al-Qur’an surat Al-’Ankabūt ayat 45 dan buku-buku yang berkaitan langsung dengan nilai-nilai pendidikan akhlak dalam shalat), dan data sekunder (artikel-artikel, majalah, jurnal, dan situs-situs internet yang berkaitan dengan nilai-nilai pendidikan akhlak dalam shalat dalam perspektif al-Qur’an ). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah teknik/metode dokumentasi. Adapun teknik analisis berpikir induktif, teknik berpikir deduktif dan metode/teknik tafsir analitis (tahlili).
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: kandungan ayat Q.S. Al-’Ankabūt:45 yakni perintah kepada Nabi Muhammad agar selalu membaca dan memahami Al-Qur’an yang telah diturunkan kepadanya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan memahami pesan-pesan Al-Qur’an, ia dapat memperbaiki dan membina dirinya sesuai dengan tuntunan Allah. Perintah kepada kaum Muslimin untuk mengerjakan shalat wajib lima waktu. Sebagai perwujudan dari keyakinan yang telah tertanam di dalam hati orang yang mengerjakannya, dan menjadi bukti bahwa ia meyakini dirinya sangat tergantung kepada Allah. Shalat yang khusyu, disertai hati yang tunduk, pengerjaan rukun, dan penghayatan bacaan dengan benar dan ikhlas dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Setiap amal sholeh dan shalat khusyu’ harus ada pembiasaan agar apa yang kita kerjakan tidak sia-sia, karena setiap amalan yang kita kerjakan niscaya Allah akan membalasnya, walaupun sebesar biji zarah pun, karena Allah Maha Mengetahui. Demikian sunnah Allah atas makhluk-Nya. Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam shalat yang dapat di ambil dari ayat Q.S. Al-’Ankabūt:45 adalah sikap ikhlas, disiplin/tepat waktu,sabar, sifat berani menegakkan kebenaran, dan istiqomah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4069 PAR n
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan akhlak
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Parsiti Asih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?