UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 1 Banjarmangu Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara Tahun 2014

Any Erliany - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh antara lingkungan belajar terhadap prestasi bidang studi PAI kelas VIII SMPN 1 Banjarmangu Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015.

Peneltitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode observasi, interview, anket dan dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah siswa Kelas VIII SMPN 1 Banjarmangu yang berjumlah 215. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 25% yakni 54 siswa dengan teknik random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat korelasional dan kuantitatif, denganperhitungan menggunakan rumus chi kuadrat.
Setelah penelitian dilaksanakan dan kemudian dilakukan pengujian secara teoritis guna mengetahui pengaruh antara lingkungan belajar terhadap prestasi bidang studi PAI siswa di SMPN 1 Bajarmangu Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015, maka dapat penulis simpulkan sebagai berikut : pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VIII di SMPN 1 Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015, dengan taraf kesalahan 0,05%, dan dk 1, maka X2 Tabel 3,841 chi kuadrat, dan untuk 0,01% = 6,653. Ternyata X2 hitung lebih besar dari harga X2 tabel baik untuk taraf kesalahan 0,05% maupun 0,01% Tabel VI (lampiran). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa lingkungan belajar berpengaruh bagi siswa dalam kegiatan belajar sehingga berpengaruh dalam prestasi belajar siswa khususnya dalam pelajaran PAI di SMPN 1 Banjarmangu pada tahun 2015.

Kata kunci : Lingkungan Belajar, Prestasi Belajar, PAI


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 4009 ERL p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengaruh lingkunganPrestasi belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Any Erliany
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?