UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas Xii Smk Jalaludin Wadaslintang Wonosobo Tahun Pelajaran 2015/2016

Choirul Ngaivah - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) mengetahui Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Pembelajaran PAI di SMK Jalaludin Wonosobo Kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016, 2) mengetahui peningkatan prestasi belajar dengan penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi PAI SMK Jalaludin Wonosobo Kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016, 3) mengetahui ada tidaknyaperbedaan prestasi belajar anatara siswayang menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan yang tidak menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam PAI SMK Jalaludin Wonosobo Kelas XII Tahun Pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini menggunakan model metode Nonequivalent Control Group Design.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK kelas XII SMK Jalaluddin Wonosobo, sehingga sampel penelitiannya yaitu kelas XII RPL sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 21 siswa dan kelas XII Akutansi sebagai kelas kontrol dengan jumlah 15 siswa. Sampel dipilih dengan teknik random sampling yaitu Cluster Random Sampling.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test dan uji gain.
Hasil analisis akhir menggunakan uji t dan uji gain. Hasil penelitian data dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Windows pada taraf signifikansi 5% ditunjukkan dengan p-value = 0,015 >α=0,05 sehingga dapat dinyatakan ada peningkatan prestasi belajar PAI yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi pada siswa kelas XII SMK Jalaluddin tahun ajaran 2015/2016. Dari uji gain untuk untuk kelas eksperimen sebesar 28% (kriteria rendah) sedangkan peningkatan prestasi belajar siswa kelas kontrol sebesar 15% (kriteria rendah). Sehingga dapat dinyatakan bahwa penerapan pembelajaran berbasis TIK lebih baik daripada pembelajaran konvensional.

Kata Kunci : Penerapan, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prestasi belajar


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3966 NGA p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
teknologi informasi
Pembelajaran PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Choirul Ngaivah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?