Skripsi
Kreativitas Metode Bermain Dan Bernyanyi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris Kelas Ii Sdip Tunas Bangsa Banjarnegara Tahun Pelajaran 2014/2015
tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana kreativitas metode bermain dan bernyanyi dengan peserta didik yang diajar dengan metode ceramah pada mata pelajaran bahaasa inggris . 2 )untuk mengetahui asdakah perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang diajar menggunakan metode bermain dan bernyanyi dengan peserta didik yang diajar menggunakan metode ceramah pada mata pelajaran bahasa inggris kelas II SDIP Tunas Bangsa Banjarnegara tahun pelajaran 2014/2015 3)untuk mengetahui apakah dengan kreativitas metode bermain dan bernyanyi dapat meningkatakan hasil belajar bahasa inggris kelas II SDIP Tunas Bangsa Banjar negara tahun pelajaran 2014/2015
adapun jenis penelitian yang saya lakuka di SDIP Tunas Bangsa Banjarnegara menggunakan kuantitatif , dengan penelitian jenis eksperimen semu dan menggunakan desain one grup pre post test atau desain pratest pascatest data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil pretes dan hasil belajar peserta didik
berdasarkan haisl analisis data nilai posttest peserta didik lebih baik dari pada hasil pretest . Hal ini merupakan hasil perlakuan dalam pembelajaran bhasa inggris dengan menggunakan metode bermain dan bernyanyi . Haltersebut menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara pembelajaran menggunakan metode bermain dan bernyanyi dengan metode biasa . hal tersebut telah dibuktikan dengan menggunakan analisis data dengan rumus t-test. hasil analisis tersebut diperoleh bahwa thitung sebesar 11,29 sedangkan nilai t tabel pada taraf signifikasi 5% yaitu 2,080, pada taraf 1% yaitu 2,831 . artin7a bahwa t hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel (thitung>t tabel) maka Ho yang diajukan ditolak, Dan Ha diterima , berdasarkan rumus N-gain menghasilkan bahwa dengan adanya kreativitas metode bermain dan bernyanyi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik , hal tersebut dibuktikan dengan hasil peningkatan peserta didik sebesar 0.59 %
hasil penelitian ini berdasarkan analisis data dengan uji -t yaitu bahwa terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik antara yang diajare menggunakan kreativitas bermain dan bernyanyi dengan yang diajar menggunakan konvensional ( biasa ) pada mata pelajaran bahasa inggris kelas II SDIP Tunas Bangsa Tahun pelajaran 2014/2015 . sedangkan berdasarkan rumus N-gain menghasilkan bahwa dengan adanya kreativitras metode bermain dan bernyanyi dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa inggris kelas II SDIP Tunas Bangsa Banjarnegara Tahun pelajaran 2014/2015./
kata kunci : krativitas metode bermain dan bernyanyi , hasil belajar
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain