UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo

Universitas Sains Al-Quran Jawa Tengah di Wonosobo

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas Viii Pada Mata Pelajaran Fiqih Di Mts Ma'arif Bakalan Kalikajar Wonosobo Tahun Ajaran 2014/2015

Riyati - Nama Orang;

Perkembangan model pembelajaran dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Salah satu model pembelajaran yang kini banyak mendapat respon adalah model pembelajaran kooperatif. Pada model pembelajaran kooperatif siswa diberi kesempatan untuk berkomunikasi dan berinteraksi sosial dengan temannya untuk mencapai tujuan pembelajaran, sementara guru bertindak sebagai motivator dan fasilitator aktivitas siswa.
Penulisan skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi angket, dan mengadakan tes untuk mengetahui kemandirian siswa. Dalam menganalisis data pada penelitian ini dilakukan dengan tiga tahap analisis yaitu : Analisis pendahuluan, analisis uji hipotesis, dan analisis lanjutan.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualizationdapat diketahui dari hasil angket. Kategori dalam prosentase nilai sangat berpengaruh yaitu 34%, kategori berpengaruh yaitu 18%, kategori nilai tidak berpengaruh 6% kategori cukup berpengaruh 6% dan kategori kurang berpengaruh 30%. Sedangkan hasil perhitungan prosentase nilai kemandirian belajar siswa atau dari nilai tes yang memperoleh skor tertinggi adalah prosentase terbesar terletak pada kategori berpengaruh yaitu 30 %, Kategori nilai sangat berpengaruh 40%, kategori nilai tidak berpengaruh 12% kategori cukup berpengaruh 16% dan kategori kurang berpengaruh 2%.Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualizationyaitu dengan rata-rata skor 89,atau masuk dalam kategori baik, sedangkanNilai kemandirian belajar siswa kelas VIII MTs. Ma`arif bakalan tahun 2014/2015 yang terbanyak terdapat pada nilai baik yaitu dengan skor rata-rata 85. Koefisien (rxy) sebesar 0,292 yaitu >r tabel 0,279 atau pada taraf signifikan 5%. Sehingga hipotesis yang peneliti ajukan ada pengaruh yang positif antara Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization terhadap Kemandirian Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Fiqh di MTs. Ma`arif Bakalan Tahun 2014/2015


Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif,Tipe Team Assited Individualization, Kemandirian Belajar Siswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
FITK 3992 RIY p
Penerbit
Wonosobo : FITK UNSIQ Wonosobo., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran kooperatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Riyati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNSIQ Wonosobo
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?